My Most Earliest and Most Clearest Sunrise.... Pantai Bama Taman Nasional Baluran Jawa Timur

Pada malam sebelumnya, kami tidur cepat sekitar pukul 7.30 pm karena 2 malam gak tidur dan kelelahan perjalanan ke Pantai Pulau Merah dan Gunung Ijen.

Jadi yah, berdasarkan info dari web, saya tau bahwa matahari akan terbit hari itu pada jam 5.17am. Jadilah saya set alarm jam 3 pagi karena seingat saya subuh itu jam 3.50am.
Kemudian saya bangunkan teman2 satu per satu. *duh, ini ibu-ibu di kamar sebelah susah banget bangunnya.
Singkat cerita setelah solat, mulainya kami bersiap menuju Pantai Bama. Oh ya, waktu itu kami tidur di pondokan Savana Bekol (bagian barat TN Baluran). Jadi perlu waktu sekitar 30 menit untuk menuju pantai Bama (bagian Timurnya).

Sampai parkir saya langsung loncat dari mobil dan berlari kecil menuju pantai. Sekitar pukul 5 pagi.
Mulai cari spot dan meletakkan tripod. Gurat merah mulai menyembul di ufuk timur. (tttsaahh bahasa buku baku pelajaran Bahasa Indonesia SD).

berpose ria sambil menunggu terbitnya sang surya menyinari dunia.
Tepat pukul 5.17am. The universe never lies.

Mulailah kami hunting foto dan berpose sedemikian rupa dan gaya.
Merasa sangat dikasih berkah Tuhan yang besar. Selalu suka ketika trip ke suatu tempat, cuacanya di tempat tersebut sangat ideal.
Itulah matahari terbit terindah, terbersih dan terawal selama hidup saya. semoga bisa menemukannya di tempat lain.